Suka Nge Vlog? 3 Mic Eksternal Untuk Smartphone Ini Bantu Rekam Suaramu Dengan Baik

Suka Nge Vlog? 3 Mic Eksternal Untuk Smartphone Ini Bantu Rekam Suaramu Dengan Baik

Gampanyanya Cek Kadar Stres via Galaxy Watch Active
Samsung Galaxy A10 hingga Samsung Galaxy M30s Harga HP Samsung Terbaru Bulan November 2019
Harga Mulai Rp 13 Jutaan Ini Spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 Dan Note 10 Plus Mantap Buat Gaming

Membuat video blog atau vlog saat ini sedang tren. Namun bagaimana jika kamu ingin membuat vlog tapi tidak punya alat yang lengkap? Ternyata menggunakan smartphone atau ponsel pintar kalian sudah bisa buat vlog.

Namun jika menggunakan ponsel saja, pasti akan muncul masalah baru yakni suara yang tidak bisa jelas atau bahkan tidak terdengar. Ternyata ada aksesoris ponsel yang bisa bantu kamu untuk masalah ini. Kamu bisa gunakan eksternal microphone untuk ponsel saat membuat video.

Lalu apa saja eksternal microphone yang terbaik untuk vlog? Mic eksternal yang berbentuk clip on ini cukup populer dan banyak dipakai loh. Walaupun berukuran kecil, tapi audio yang ditangkap punya kualitas yang oke.

Mic ini memang di setting untuk keperluan broadcast yang profesional, jadi kualitasnya pasti dijamin. Ukurannya juga kecil dan mudah untuk dibawa bawa. Jadi cocok sekali buat kamu yang rajin nge vlog di manapun kamu berada. Harganya? Cukup terjangkau kok, Rode Smart Lav+ ini punya harga di kisaran Rp 600 sampai 700 ribuan.

Worth it kok dengan kualitasnya. Mic yang satu ini juga punya model clip on. Malahan, yang satu ini punya harga yang lebih terjangkau. Cukup merogoh kantong sekitar Rp 150 ribuan saja, kamu sudah bisa bawa pulang mic ini.

Ukurannya yang ringkas jelas akan memudahkan kamu untuk membawanya ke mana mana. Yang terpenting, mic ini juga bisa digunakan untuk smartphone kamu. Vlog kamu pasti jadi punya audio yang lebih bagus.

Yang terakhir datang lagi dari Rode. Rode memang terkenal sebagai salah satu produsen mic terbaik yang ada saat ini. Jadi kualitasnya tidak perlu kamu ragukan. Nah, Rode VideoMic Me ini punya ukuran yang lebih ringkas karena tidak memiliki kabel yang panjang seperti dua mic sebelumnya.

Karena tanpa kabel, mic ini akan terpasang langsung di smartphone kamu tanpa perlu repot menyusun kabel. Rode VideoMic Me ini dijual di harga Rp 600 ribuan saja kok. Nah itu tadi beberapa pilihan eksternal mic yang bisa kamu miiliki.

Pastinya bisa kamu pakai untuk meningkatkan kualitas audio untuk vlog kamu.(*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0