Pol Espargaro Serasi Bersanding dengan Marc Marquez di Honda Agresif di Lintasan

Pol Espargaro Serasi Bersanding dengan Marc Marquez di Honda Agresif di Lintasan

Marc Marquez Sudah Merasa Baik Tubuhnya Saat Membalap kata Alberto Puig
Andrea Dovizioso Ogah Ikuti Kegilaan Valentino Rossi di Lintasan Balap MotoGP
Valentino Rossi Masih Menjadi Pembalap Paling Sukses di Antara Seluruh Rider MotoGP Musim Ini

Miliki gaya membalap yang agresif di atas lintasan membuat Pol Espargaro dinilai serasi menjadi tandem Marc Marquez di MotoGP 2021 nanti. Seperti yang diketahui bersama, Pol Espargaro dalam beberapa minggu terakhir menjadi perbincangan hangat. Nama Pol Espargaro tiba tiba muncul ke permukaan untuk menjadi rekan tandem dari Marc Marquez di musim depan.

Ia dipercaya akan menggantikan posisi Alex Marquez yang santer akan merapat ke tim satelit LCR Honda Idemitsu. Tak sampai disitu, Pol Espargaro beberapa waktu yang lalu juga membuat kejutan dengan pernyataannya. Pembalap asal Spanyol itu mengaku tak hanya tengah didekati oleh tim Honda saja, melainkan juga Ducati.

Meskipun demikian, Pol Espargaro dinilai memiliki peluang yang jauh lebih besar untuk gabung ke tim Honda. Bukannya tanpa alasan penilaian tersebut dilontarkan, mengingat tim Ducati sendiri telah mengontrak Jack Miller untuk musim depan. Di sisi lain, tim pabrikan Italia itu juga tengah berusaha keras guna memperpanjang masa bakti pembalap seniornya, Andrea Dovizioso.

Sejumlah kalangan ajang balap Grand Prix pun ikut menanggapi adanya rumor tersebut. Satu di antaranya ialah Fabio Quartararo. Pembalap utama Yamaha musim 2021 itu menilai, Pol Espargaro merupakan pembalap yang cocok untuk mengendarai RC213V.

Quartararo yang juga berjuluk El Diablo menilai gaya membalap yang dimiliki pria 29 tahun itulah yang membuatnya cocok gabung ke tim HRC. Bukan menjadi rahasia kembali, pembalap perlu memiliki agresifitas tinggi untuk mampu mengeluarkan kemampuan terbaik dari RC213V. Statement tersebut didukung oleh hasil yang ditorehkan Marc Marquez selama ini dengan enam gelarnya di kelas premier.

Sejauh ini, Super Marc memiliki gaya balap yang agresif dan sering terbilang sembrono dalam mengambil keputusan. Namun di balik itu semua, justru rider asal Negri Matador tersebut mampu mengeluarkan kemampuan terbaik dari RC213V. "Itu semua tergantung pada Anda, saya menilai bahwa saya tidak perlu bergabung dengan Honda karena bersama Yamaha saya telah memiliki motor yang bagus," tutur Quartararo, seperti yang dikutip dari laman

"Pol memiliki gaya balap yang agresif, dan saya rasa ia memang cocok untuk bergabung bersama tim Honda," tukasnya melanjutkan. El Diablo pun menganalogikan kesuksesan yang dimiliki Marc Marquez lewat gaya balapnya yang agresif saat mengendarai RC213V. Dengan Pol Espargaro yang memiliki gaya balap serupa, Quartararo meyakini seniornya tersebut akan menjadi tandem yang cocok bagi Marquez.

"Kita lihat saat ini, Marc Marquez telah mampu mengoleksi enam dari tujuh gelar maksimalnya," "Dengan gaya balap Pol (Espargaro) yang serupa dengannya (Marquez), saya rasa mereka akan menjadi pasangan yang sulit untuk ditandingi," tambah pria kelahiran Nice, Prancis. Peluang Pol Espargaro untuk bertahan di KTM Pactory Racing musim depan dipastikan tida tersedia kembali.

Pasalnya, baik KTM Factory Racing maupun KTM Tech3 telah memiliki starting pembalapnya untuk MotoGP 2021. Praktis musim depan, adik dari Aleix Espargaro itu akan berganti baju perang, dan tim Honda dalah pabrikan yang paling kuat untuk menggunakan jasanya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0