Pintar Bahasa Inggris & Arab Sosok Buah Hati Ustaz Abdul Somad & Mellya Juniarti Jarang Tersorot

Pintar Bahasa Inggris & Arab Sosok Buah Hati Ustaz Abdul Somad & Mellya Juniarti Jarang Tersorot

Rezeki Awas Kehilangan Orang Spesial! Kesehatan Karir Asmara Ramalan Zodiak Aries Tahun 2020
Aquarius Potensi Radang Sendi Ramalan Zodiak Kesehatan Kamis 19 Desember 2019 Virgo Butuh Kedamaian
Zodiak Hari Ini Bukan Baperan, 4 Zodiak Ini Terlalu Peduli Dan Berterus Terang, Sampai Jadi Korban

Ustaz Abdul Somad baru saja bercerai dari istrinya, Mellya Juniarti. Sosok Mellya Juniarti pun kini banyak membuat publik penasaran. Kabar perceraian Ustaz Abdul Somad memang berhasil menyita perhatian publik dalam beberapa waktu terakhir. Ya, Ustaz Abdul Somad memang telah resmi bercerai dari mantan istrinya, Mellya Juniarti pada (4/12/2019).

Berbagai usaha telah dilakukan olehUstaz Abdul Somad untuk mempertahankan rumah tangganya terutama sebagai kepala rumah tangga dalam mendidikMellya Juniarti, namun tetap tidak berhasil dan tidak berubah. Putra semata wayang Ustaz Abdul Somad yang bernama Mizyan Hadziq pun akan ikut dengan Mellya Juniarti. Meski begitu, UAS, sapaan akrab Ustaz Abdul Somad berjanji akan tetap ikut bertanggung jawab membesarkan Mizyan.

Semenjak bercerai dari UAS, Mellya Juniarti pun terlihat lebih aktif dalam bermedia sosial khususnya Instagram. Lewat akun bernama @mizyanhadziq, Mellya kerap memposting unggahan yang menimbulkan rasa penasaran warganet. Mulai dari postingan soal tak ada sesuatu yang abadi, tulisan genderang telah tuan tabuh, hingga yang terbaru Mellya mengunggah video UAS saat memberi ceramah soal nikah siri.

Dalam beberapa postingan, Mellya sempat membagikan momen momen kebersamaan dirinya dengan sang anak, Mizyan. Mellya terlihat begitu memperhatikan pendidikan agama sang anak. Mantan istri Ustaz Abdul Somad tersebut sempat membagikan momen saat dirinya membimbing Mizyan menghafal beberapa hadist.

Mulai dari hadist menutup aurat hingga menuntut ilmu. Tak hanya memberi pendidikan agama kepada anaknya, Mellya juga membimbing Mizyan untuk bisa berbahasa Inggris. Dari video diatas, Mizyan berusaha untuk memperkenalkan diri menggunakan bahasa Inggris.

Mellya juga tak marah bila anaknya merengek meminta mainan kepadanya. Seperti terlihat pada video diatas, Mizyan nampak memelas meminta dibelikan mainan. "Beli mainan ya sayang,ya" ucap Mizyan.

Meski sibuk mengurus rumah, Mellya selalu setia mendampingi anaknya. Pada 20 Oktober lalu, Mellya mengunggah foto Mizyan saat bersama teman teman seusianya. Pada sebuah postingan, Mellya terlihat begitu menyayangi Mizyan.

Mellya nampak memberikan hadiah berupa mainan yang dibungkus kado untuk anaknya. Sosok dan profil atau biodataMellyaJuniarti, istri yang digugat UstadzAbdulSomad(UAS) menjadi buruan netizen. Ustadz (UAS) dalam suatu kesempatan pernah membahas sosok dan profil atau biodata sang istri, kendati tidak secara rinci.

Mengutip artikel BangkaPos.com tanggal 31 Januari 2018 berjudul: "Sempat Tertutup, Ustaz Abdul Somad Beber Rumah Tangganya, Ini Panggilan Sayang untuk Istri Tercinta", UAS mengungkap awal mula perkenalan dengan sang istri. Seperti diketahui, menjelajahi berbagai daerah untuk berdakwah, tak sekalipun tampak membawa anggota keluarganya, terutama istrinya. Sosok istri rupanya mengundang keingintahuan banyak penggemarnya.

Apalagi di situs Wikipedia hanya mencatat nama Abdul Somad saja, tak ada nama sosok istrinya. Rupanya pernah suatu ketika saat menyampaikan kajian, mendapat pertanyaan tentang sosok istrinya. "Pak Ustadz ini asal usulnya dari mana?" demikian bunyi pertanyaan salah satu jamaah pengajian itu.

"Saya campuran antara Melayu Deli dan Melayu Palalawan. Saya ini asli melayu," jawab ustadz. Abdul Somad tampak kaget saat membaca pertanyaan lanjutan jamaah tersebut. "Nama istri ustadz siapa?".

"Ooh, kenapa pula saya ditanya nama bini," kata UAS. Abdul Somad kemudian melanjutkan ke pertanyaan selanjutnya tanpa mengungkap nama sosok istrinya itu. Sebenarnya UAS dalam beberapa kali kesempatan sempat mengukapkan tentang sisi romantisme nya.

Abdul Somad mengaku termasuk pria yang terlambat menikah saat usianya menginjak 31 tahun. UAS menikah pada 2008 lalu. Sosok perempuan istrinya digambarkan sebagai sosok wanita yang taat.

Sang istri memangil UAS dengan sebutan Abang sementara ia memanggil istrinya dengan panggilan sayang 'Adinda'. Sebelum menikah, UAS dan istrinya tak saling kenal. Selama sekolah UAS mengaku tak pernah dekat dengan perempuan apalagi pacaran.

"Waktu sekolah di Mesir jarak antara asrama pria dan wanita 15 kilometer," katanya. Saat pulang ke Indonesia, suatu waktu ceramah di masjid. Imam Masjid pun bertanya apakah dia sudah menikah atau belum.

Saat mengatahui UAS belum menikah imam tersebut kemudian menawarkan diri untuk menjadi 'makcombalang'. "Boleh, tapi kasi ketemu dulu dengan ibu saya," kata Somad ke imam tersebut. UAS pun mengajukan dua syarat sebelum menikahi wanita tersebut.

“Syarat pertama itu restu ibu." Sebelum meminang, UAS mengejutkan calon istrinya itu dengan menyebutnya akan jadi wanita kedua. "Sudikah kamu menikah denganku, nanti kau jadi yang kedua, emak ku kan yang pertama," demikian kata kata .

Syarat kedua, UAS menyebut jika kelak jadi istrinya ia harus siap sering ditinggal. "Dia mesti tahu saya adalah ustadz yang tidak memiliki jam kerja, tengah malam ada orang mau sakaratul maut dia panggil saya. Ada orang anaknya sakit, dia panggil saya, sehingga jika dia buat jam kerja dia akan tersiksa.

Alhamdulillah, dia menyanggupisemua itu dan akhirnya saya nikahi,” ungkapnya. Setelah bersedia dengan syarat itu mereka pun menikah. Keduanya kini dikaruniai seorang anak laki laki diberi nama Mesian Haziq Abdillah.

PenyebabUstadzAbdulSomad(UAS) menceraikan istrinya,MellyaJuniarti, masih belum diungkapkan. Mellya Juniarti dalam klarifikasinya juga mengaku tidak tahu pasti alasanUstadzAbdulSomad(UAS) menggugat . Melyya memastikan ia tidak pernah melakukan perbuatan yang melanggar syariat agama Islam.

Pengadilan Agama Bangkinang membenarkan bahwa Ustdaz (UAS) menggugat istrinya. Dan gugatan Ustadz Adbud Somad (UAS) telah dikabulkan oleh Pengadilan Agama Bangkinang, Provinisi Riau, Selasa (3/12/2019). Perkara talak yang dimohonkanUstadzAbdulSomaditu disidangkan pada Selasa (3/12/2019) di Pengadilan Agama Bangkinang tanpa kehadiranUstadzAbdulSomadatau UAS maupun mantan istrinyaMellyaJuniarti.

Pada persidangan itu, Pengadilan Agama Bangkinang mengabulkan permohonan Cerai TalakUstadzAbdulSomad. Pengabulan permohonan ini disampaikan Pengadilan Agama Bangkinang di Ruang Sidang Umar Bin Khatab. Setelah dikabulkannya permohonan Cerai Talak iniUstadzAbdulSomadresmi menyandang predikat duda.

Humas Pengadilan Agama Bangkinang, Muliyas SAg membenarkan pengadilan menerima dan menangani perkara perceraianUstadzAbdulSomad. Ia menuturkan permohonan Cerai Talak Ustad terdaftar di Pengadilan Agama Bangkinang sejak 12 Juli 2019. Perkara perceraian ustadz kondang ini teregistrasi dengan nomor perkara 604/Pdt.G/2019/PA.Bkn.

Dijelaskan perkara perceraian tersebut sudah dilakukan 11 kali proses sidang yang di dalamnya termasuk juga proses mediasi. "Saat putusan dibacakan hakim kemarin hanya dihadiri kuasa hukum pemohon," ungkapnya. Ia menuturkan terkait kasus perceraian ini para pihak masih punya waktu 14 hari untuk berpikir menerima putusan atau melakukan upaya hukum lainnya.

Sekelumit cerita, diutarakan seseorang yang tidak mau disebutkan namanya di Pengadilan Agama Bangkinang, istri yang ditalakUstadzAbdulSomadatau UAS hadir terlambat pada sidang putusan. Sementara itu, mantan istri UAS,MellyaJuniartikepada wartawan usai persidangan di Pengadilan Agama Bangkinang, Jalan Sudirman Bangkinang, Selasa (3/12) membenarkan pengadilan telah memutuskan perkara yang diajukan olehUstadzAbdulSomad. “Ya pengadilan sudah membacakan amar putusannya dan kami tadi terlambat sehingga tidak hadir saat majelis membacakan putusan,” ujarMellyaJuniartisaat didampingi kuasa hukumnya Nurhasmi, SH.

Lebih lanjut, Mellya mengaku kaget dengan putusan tersebut, karena tanpa kehadirannya sebagai tergugat tidak hadir dalam persidangan pengadilan langsung memutuskan perkara. Untuk lebih lanjut banding atau tidaknya, Mellya menyerahkan sepenuhnya kepada penasehat hukum, sebab dirinya mengaku tidak pernah melakukan kesalahan yang melampaui syariat. Terkait isu yang beredar kurangnya kebutuhan zohir yang diberikanUstadzAbdulSomadatau UAS kepadanya, sebagai penyebab gugatan , dirinya tidak mau berkomentar.

“Kalau itu saya no coment, untuk lebih jelas tanyalah sama ustadz, karena saya termohon,” terangnya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0