Pertamina Bangun 4.308 Pertashop Kembangkan Ekonomi Desa

Pertamina Bangun 4.308 Pertashop Kembangkan Ekonomi Desa

Ekspansi ALSA Sambut Kebangkitan Pasar Properti
800 Karyawan Garuda Indonesia Berstatus Kontrak Dirumahkan buat Sementara selama Tiga Bulan
Akses www.pln.co.id atau Via WA menuju 08122-123-123 Token Listrik Gratis & Diskon 50 Persen Mei 2020

PT Pertamina (Persero) bersinergi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) membangun 4.308 Pertashop untuk mengembangkan potensi ekonomi yang ada di desa. Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menegaskan, hingga Agustus 2020, Pertamina telah merealisasikan pembangunan 500 unit Pertashop yang telah dan siap beroperasi di 23 provinsi dari target 4.308 unit. "Pertashop pada tahun 2020 akan menjangkau 3.827 kecamatan yang belum memiliki Lembaga penyalur BBM dan LPG," kata Nicke dalam keterangan tertulis, Selasa (18/8/2020).

Menurut Nicke, pembangunan Pertashop akan terus berlanjut sampai seluruh kecamatan yang belum memiliki lembaga penyalur BBM dan LPG kecamatan terwujud. ”Pertamina akan memprioritaskan pelaku UMKM serta lembaga usaha yang ada di Desa sebagai pengelola Pertashop,” ujar Nicke. Menteri Dalam Negeri, M Tito Karnavian menegaskan, hadirnya Pertashop diharapkan akan turut mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di perdesaan.

”Program Pertashop sebagai salah satu wujud pembinaan umum Kemendagri terhadap Pemerintah Daerah dan Desa dalam upaya menumbuhkembangkan pola inovatif percepatan peningkatan kapasitas serta tata kelola pemerintahan dan pembangunan desa,” ujar Tito. Tito menambahkan, konsep Pertashop ini, bertujuan melayani kebutuhan BBM seluruh wilayah Indonesia, mendekatkan konsumen akhir, dan pengembangan penguasaan outlet sampai level ke perdesaan. “Konsep yang dikembangkan dalam Pertashop ini adalah skema kerjasama antara Pemerintah, Pertamina dan Mitra Desa,” imbuh Tito.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0