Peluang Gabung Tim Piala Uber Malaysia Menipis Goh Jin Wei Kembali Cedera

Peluang Gabung Tim Piala Uber Malaysia Menipis Goh Jin Wei Kembali Cedera

Prediksi Hasil China Open 2019, Rekor Head to Head Ahsan/Hendra dan Marcus/Kevin Tercatat Unggul
Kalah Dari Wakil Malaysia Ruselli Bawa Pulang Medali Perak Kotak Masuk x SEA Games 2019
Herry IP Optimis Sektor Ganda Putra Raih Gelar Juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF 2019

Kabar buruk menimpa salah satu pebulu tangkis muda putri asal Malaysia yakni Goh Jin Wei yang kembali mengalami cedera. Pebulu tangkis asal Penang tersebut memang telah mengalami masalah kebugaran setelah menjalani pemeriksaan kolonoskopi pada tahun lalu. Kolonoskopi sendiri merupakan pemeriksaan yang dilakukan untuk melihat adanya gangguan atau kelainan pada usus besar (kolon) dan rektum.

Setelah menjalani operasi tersebut, mantan juara dunia junior tersebut terpaksa absen selama hampir setengah tahun sebelum kembali lagi Januari lalu. Hanya saja baru baru ini, kondisi Goh Jin Wei kembali memburuk sehingga ia belum bisa mengikuti sesi latihan bersama tim. Hal ini mengingat perhelatan Piala Uber 2020 rencananya akan digelar mulai tanggal 3 10 Oktober di Aarhus, Denmark.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Pelatihan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Hann menyampaikan kondisi terbaru dari Goh Jin Wei. "Sebenarnya Goh Jin Wei sedang tidak dalam kondisi buruk tapi dia tidak akan bermain terlebih dahulu karena dia masih dalam masa pemulihan dan intensitas latihannya pun belum 100%," ujar Choong Hann, dilansir New Straits Times . "Saat ini, kemampuan cakupan lapangannya masih sekitar 50 atau 6 persen serta dia mengalami sedikit ketidaknyamanan di kakinya jadi kami masih memantau kondisi dan melakukan tindakan pencegahan,".

"Meskipun dia akan absen dalam kompetisi internal pekan depan, dia masih dalam rencana kami untuk final Piala Uber," jelasnya. Meskipun peluang Goh Jin Wei untuk berlaga di Piala Uber makin menipis, tapi Choon Hann cukup yakin dengan kondisi sang pemain akan pulih tepat waktu. "Sejujurnya dia pernah mengalami cedera yang lebih parah, ini sebenarnya merupakan kemunduran kecil baginya karena dia pernah kecewa berat sebelumnya," jujur Chong Hann.

"Bagaimanapun, dia adalah pemain yang menikmati pertandingan besar dan dia cukup berpengalaman untuk melewati situasi ini," tambahnya. Berdasarkan hasil undian, Malaysia akan menghadapi laga tak mudah dalam perhelatan Piala Uber 2020 mendatang. Malaysia secara resmi tergabung dalam grup B bersama Korea Selatan, Indonesia, dan Australia.

Grup A: Jepang, Taiwan, Mesir, Spanyol Grup B: Korsel, Indonesia, Australia, Malaysia Grup C: Thailand, Denmark, Skotlandia Kanada

Grup D: China, India, Perancis, Jerman

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0