Negara Ramah Lingkungan & Udaranya Bersih yang Buat Turis Takjub 20 Fakta Unik Selandia Baru

Negara Ramah Lingkungan & Udaranya Bersih yang Buat Turis Takjub 20 Fakta Unik Selandia Baru

Peneliti Asal Australia Klaim Telah Temukan Obat Efektif Sembuhkan Covid-19 Virus Corona Meluas
Ular Berbisa Di Pulau Jawa Tidak Sebanyak Di Australia Ramai Muncul Kobra
Tradisi Suku Maori Tandai Opening Ceremony Pacific Exposition

Pelajaran geografi di sekolah mungkin tidak mengajarkan banyak hal tentang Selandia Baru. Ternyata negara yang letaknya tak jauh dari Australia ini punya banyak keunikan. Negara berjuluk Negeri Kiwi dikenal dengan aturan biosekuriti yang sangat ketat, khususnya pada wisatawan yang liburan ke Selandia Baru.

Tak heran jika Selandia Baru selalu masuk dalam daftar negara terbersih di dunia dengan kualitas udara yang sangat baik. Selain pemandangan alamnya, Selandia Baru menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin rileks dan menghirup udara segar. Masih banyak fakta unik Selandia Baru yang mungkin akan membuat traveler ingin segera berkemas dan liburan ke Selandia Baru.

Penasaran dengan fakta unik Selandia Baru yang lainnya? Jangan kaget saat liburan ke Selandia Baru dan melihat banyak orang tak pakai alas kaki. Bukan hanya di rumah, pemandangan ini sangat umum terjadi di pusat kota, supermarket, hingga pusat perbelanjaan.

Jika kamu belanja di supermarket, biasanya akan mendapat kardus sebagai gantinya. Jika kamu lupa membawa tas belanja, maka kamu bisa menyewa secara gratis. Hal ini dilakukan untuk mendukung orang orang dengan gangguan spektrum autisme.

Selama jam tenang di supermarket, lampu lampu toko dinyalakan tidak terlalu terang, musik dimatikan dan tidak ada suara tarikan troli atau keranjang belanja yang berisik hingga semua karyawan diminta tidak membuat keributan. Orang Selandia Baru terbiasa melakukan hal ini sejak kecil, sehingga mereka jarang terkena pilek meski tidak memakai baju hangat saat udara dingin. Kekejaman terhadap hewan dianggap kejahatan di negara ini.

Berburu dan menangkap binatang liar dilarang keras. Burung burung es yang paling luar biasa akan mendapat tempat khusus di daftar kehormatan. Ini bukan lelucon, tapi sebuah program pemerintah untuk memperingatkan wisatawan saat bermain air di pantai.

Di Selandia baru, ada tata krama yang biasa dilakukan warga saat naik bus umum. Bahkan, bus akan berjalan lebih lambat saat ada penumpang lansia dan tidak akan berjalan jika semua penumpang belum duduk. Wisatawan penting mengetahui hal ini supaya mereka tidak tersesat dan kebingungan mencari nama jalan.

Nomor satunya ditempati Islandia. Banyak di antara mereka masih memakai tatto tradisional yang dikenal sebagai Ta Moko. Untuk menyapa seseorang, kamu harus menempelkan dan menekan hidungmu ke hidung orang lain.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0