Langkah Persija Jakarta Datangkan 5 Pemain Baru Dipuji Bek Naturalisasi Asal Brasil

Langkah Persija Jakarta Datangkan 5 Pemain Baru Dipuji Bek Naturalisasi Asal Brasil

Ini Harapan Yoo Jae Hoon Uang Polis Asuransi Tak Kembali
Asisten Pelatih Arema FC Maklumi Arahan Pemotongan Gaji Hingga 50 Persen
Uston Nawawi Senang Dalam Waktu Dekat Ikut Kursus Kepelatihan Lisensi AFC Pro

Otavio Dutra mendukung kehadiran lima pemain muda dari tim Elite Pro Academy (EPA) Persija Jakarta yang promosi dan mengikuti latihan bersama tim senior. Kelima pemain muda itu adalah Sutan Zico, Salman Alfarid, Muhammad Ferarri, Figo Sapta, dan Alfriyanto Nico Saputro. Kehadiran lima pemain yang memiliki bakat besar di sepak bola itu semakin menambah warna serta persaingan di tim senior Macan Kemayoran.

Bek yang sudah memiliki pasport Indonesia itu menilai kesempatan yang diberikan manajemen serta tim pelatih Persija Jakarta sangat bagus untuk perkembangan kelima pemain tersebut. Sebab, kelima pemain muda itu bisa belajar dan mengambil ilmu secara langsung dari para seniornya di Persija Jakarta. Selain itu, kesempatan perlu diberikan karena menjadi ujung tombak atau penerus kedepannya tim Macan Kemayoran.

Untuk itu, kesempatan berlatih dan promosi yang diberikan agar tidak disia siakan begitu saja oleh kelima pemain muda tim EPA Persija Jakarta. "Saya rasa untuk pemain muda yang ikut latihan itu bagus buat mereka karena bisa belajar dengan para senior. Karena mereka mereka itu merupakan masa depan dari tim Persija," kata bek naturalisasi Persija, Otavio Dutra. Kehadiran lima pemain yang masih memiliki usia muda itu bagus untuk perkembangan tim kedepannya.

Menurut Dutra, Persija Jakarta bisa mendapatkan keuntungan mempunyai pemain pemain muda yang siap tampil di kompetisi kasta tertinggi kedepannya. Tak hanya itu, dengan hadirnya pemain pemain muda di dalam tim sangat bagua untuk melakukan regenerasi di Persija Jakarta. "Ini bagus juga buat Persija, karena bisa meregenerasi dengan memiliki pemain pemain yang masih sangat muda," tutup pemain kelahiran Fortaleza, Brasil tersebut.

Keputusan memanggil kelima pemain muda itu karena PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menerapkan regulasi terbaru yakni harus ada dua pemain U 20 wajib masuk di daftar susunan pemain (DSP). Untuk itu, manajemen dan tim pelatih Persija mempromosikan kelima pemain muda itu untuk memenuhi kuota pemain U 20 dalam tim. Seperti diketahui, kelima pemain muda EPA yang promosi ke tim senior Persija Jakarta mempunyai banyak pengalaman dan prestasi membanggakan.

Sutan Zico dan Salman Alfarid merupakan pemain andalan Timnas U 19 Indonesia di era kepemimpinan Fakhri Husaini. Sedangkan, Muhammad Ferarri merupakan bagian dari tim Tira Persikabo yang berhasil mengantarkan juara di kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U 16. Alfriyanto Nico merupakan pemain jebolan Garuda Select angkatan kedua yang menjalani pelatihan di Inggris dan Italia.

Sedangkan, Figo Sapta Fahrezi pernah mendapatkan kesempatan mengikuti proses seleksi Timnas U 19 Indonesia yang dipimpin Shin Tae yong.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0