dari Pelatih McGregor hingga Atlet UFC Ucapan Belasungkawa Meninggalnya Ayah Khabib Nurmagomedov

dari Pelatih McGregor hingga Atlet UFC Ucapan Belasungkawa Meninggalnya Ayah Khabib Nurmagomedov

Kelly Purwanto Akui Sudah Move On dari Coach Bedu
Badminton Asia Team Championships 2020 Hong Kong & China Mundur Indonesia Diuntungkan
Pererat Hubungan Kerja, AccorHotels Gelar Accor Sports Day

Kabar meninggalnya ayah Khabib Nurmagomedov, Apdulmanap Nurmagomedov, karena COVID 19, mengundang banyak simpati. Pelatih Connor McGregor, John Kavanagh, hingga sesama pegulat UFC menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya Abdulmanap. Abdulmanap Nurmagomedov terjangkit wabah Corona sejak bulan April.

Simpati meninggalnya Abdulmanap bermunculan, bahkan ucapan belasungkawa tidak henti mengalir di media sosial. Beberapa diantaranya adalah Atlet UFC hingga pelatih Connor McGregor, John Kavanagh. Bahkan Super agen UFC dan NFL, Malki Kawa juga turut mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya ayah Khabib Nurmagomedov.

Ayah Khabib, Abdulmanap Nurmagomedov, meninggal dunia pada Jumat (3/7/2020) malam WIB. "Abdulmanap Nurmagomedov, ayah sekaligus pelatih dari Khabib Nurmagomedov, meninggal dunia," tulis akun resmi BT Sport di Twitter. "Kami segenap yang berada di BT Sport turut berduka cita bersama keluarga, teman, dan rekannya saat ini," tulis mereka.

Abdulmanap dalam beberapa bulan terakhir menjalani perawatan intensif di salah satu Rumah Sakit di Rusia. Sejak Mei, Abdulmanap Nurmagomedov dirawat di rumah sakit militer di Moskow setelah positif terkena Covid 19 meski sebelumnya hanya mengalami penyakit mirip flu dan pneumonia. Kemudian kabar selanjutnya menyebutkan bahwa kondisi Abdulmanap mulai membaik meski masih harus mendapatkan penanganan serius pada jantung dan ginjalnya.

Dia juga sempat terinfeksi virus corona atau Covid 19 tetapi berhasil sembuh. Hanya saja, Khabib merasa khawatir dengan kondisi sang ayah yang masih belum stabil dan tergolong mengkhawatirkan kala itu. "Soal virus, kami tidak perlu khawatir, tetapi kami khawatir konsekuensi lainnya," kata Khabib dikutip MMA Fighting, 24 Juni 2020.

"Kondisinya masih serius, dia masih dalam perawatan intensif," jelasnya. Konsekuensi lain yang dimaksud kondisi ginjal dan hati milik Abdulmanap. The Eagle, julukan Khabib, selalu menemani ayahnya yang terbaring lemas di rumah sakit. "Setiap hari mereka membiarkan saya masuk. Saya menghabiskan setengah jam di sana, saya memegang tangannya," terang The Eagle.

Satu hal yang kerap dia lontarkan adalah kecemasan akan sang ayah jika tak mengenalinya lagi. "Ketika saya bertanya: 'Ayah, apakah kamu mengenali saya?' Dia memberi isyarat dan memberi tahu saya (masih mengenali Khabib)," terang dia. "Di sini ada beberapa dokter terbaik di dunia. Saya tidak khawatir (tentang perawatan ayah). Saya berterima kasih banyak kepada mereka."

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0