Bersepeda Jadi Menu Tambahan Beckham Putra Selain Jalani Program Latihan Persib & Timnas U19

Bersepeda Jadi Menu Tambahan Beckham Putra Selain Jalani Program Latihan Persib & Timnas U19

Arthur Irawan Bersyukur Kompetisi Bakal Bergulir Lagi
Madura United Mengubah Skema Pembayaran Gaji Pemain Karena Wabah Corona
Besaran Gaji Pemain Persija Akan Tergantung SK PSSI

Beckham Putra Nugraha saat ini sedang menjalani dua program latihan baik dari timnya Persib Bandung maupun Timnas Indonesia U 19. Program latihan Timnas Indonesia U 19 yang diikuti Beckham Putra pun sebagai persiapan untuk mengikuti Piala AFC U 19. Sementara itu program yang disediakan oleh timnya Persib Bandung sendiri adalah guna menyambut kembalinya kompetisi Liga 1 2020.

Sebab, sudah ada titik terang jika Liga 1 2020 rencananya bakal bergulir kembali September atau Oktober nanti. Namun dengan padatnya program tersebut, gelandang yang akrab disapa Etam ini justru menambah porsi latihannya dengan bersepeda. "Biasanya menu tambahan latihan dengan lari ke dataran tinggi sama bersepeda."

"Karena, sejak puasa (April) sudah latihan bersama timnas secara virtual sama Persib juga sudah sejak Maret," "Jadi latihan sambil jaga kondisi juga variasi suasana latihan," kata Beckham Putra, Rabu 23 Juni 2020 dikutip dari laman Persib. Pemain yang menyandang predikat Best Player EPA Liga 1 U 19 2018 itu sebelumnya melahap semua menu latihan yang diberikan PERSIB maupun timnas.

Namun, saat ini dia hanya menjalankan program latihan timnas dengan menu latihan tambahan yang biasa dilakukan dengan tetap mempertimbangkan situasi di tengah pandemi virus corona. "Kalau sekarang sih sekali karena sudah diizinkan oleh pelatih Persib (Robert Alberts) jadi cuman mengikuti latihan timnas saja," ucapnya. Etham sendiri

Berhasil mewujudkan salah satu mimpinya yaitu dengan menembus skuad utama Persib Bandung. Meskipun telah berhasil menembus skuad utama Pangeran Biru, Beckham mengaku masih ada mimpi lainnya yang ingin ia capai. Salah satu mimpinya tersebut ialah bermain dalam satu lapangan bersama sang kakak, Gian Zola.

Pemain yang mengenakan nomor punggung 7 tersebut ingin berjuang bersama sang kakak dengan bermain dalam pertandingan resmi liga. Jika itu semua terjadi, maka bagi Beckham merupakan sebuah kebangaan tersendiri buat dirinya dapat berduet dengan sang kakak di kompetisi resmi. “Menjadi pemain Persib adalah impian saya dari kecil. Tapi, saya juga ingin berjuang bersama kakak saya, Gian Zola."

"Kalau itu terjadi, saya akan merasa bangga dan senang,” kata Beckham Putra dikutip dari laman resmi Persib Bandung. Meskipun belum terwujud, ia juga menyadari bahwa perjalanan karier dirinya dan Zola masih cukup panjang. Oleh sebab itu, dirinya bertekad untuk tak menyia nyiakan waktu dan kesempatan agar bisa mendapat tempat utama suatu hari nanti.

“Intinya, saya pribadi harus lebih bekerja keras." "Semoga saja dengan doa dan kerja keras itu saya bisa lebih baik dan bisa duet dengan kakak untuk bawa Persib menjadi juara,” harapnya. Di sisi lain,Beckham Putra berhasil mencatatkan diri sebagai pemain termuda Persib Bandung yang mencetak gol di ajang turnamen Piala Indonesia.

Pemain berposisi sebagai gelandang ini menyumbang 1 gol bagi Persib Bandung saat menghajar Persiwa Wamena pada babak 32 besar Piala Indonesia 2019. Pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung tersebut berakhir dengan skor telak 7 0 untuk kemenangan klub berjuluk Pangeran Biru, 11 Februari 2019 lalu. Pemain kelahiran 29 Oktober 2001 itumencetak satu golnya di menit 79 setelah masuk menggantikan Abdul Aziz Lutfi Akbar di menit ke 60.

Saat tampil di ajang 32 besar Piala Indonesia 2019, Beckham masih berusia 17 tahun 105 hari. Jebolan akademi diklat Persib Bandung ini memang tampil mengesankan tiap kali diberi kesempatan. Di usia yang masih muda ia sudah beberapa kali mendapatkan kepercayaan dari Pelatih Robert Alberts.

Mengawali karier di usia muda, pemain bernomor punggung 7 ini mulai mengangkat trofi di kancah yunior saat meraih gelar di Piala Haornas bersama Persib Bandung U 15. Saat memperkuat Persib Bandung U 16, Beckham pun merasakan gelar juara Elite Pro Academy (EPA) U 16 pada 2018. Dia lalu membela skuat Persib Bandung U 17 untuk tampil di Piala Soeratin dan sukses merebut trofi juara.

Penampiilannya yang cemerlang di Diklat Persib Bandung membuat Beckham mendapat promosi ke tim Persib Bandung U 19 dan meraih double winner dengan juara EPA U 19 pada 2018. Di usianya yang baru 17 tahun itu, Beckham bahkan kini sudah mampu menembus tim senior. Ia tercatat menjadi pemain kelahiran era milenial (generasi 2000) pertama yang berseragam Persib Bandung.

Bukan sekedar terdaftar pada Liga 1 2019, Beckham pun dipercaya pelatih Robert Alberts untuk tampil di pertandingan resmi. Gelandang kelahiran Kota Kembang itu melakukan debutnya saat menghadapi PS Tira Persikabo pada pertandingan Liga 1 2019.Kala itu, Beckham baru menginjak usia 17 tahun, 7 bulan, dan 19 hari. Beckham setidaknyamempunyai keinginan untuk dapat menyamai prestasi yang pernah dicapai M. Agung Pribadi.

Gelandang asal Bandung itu sukses meraih juara bersama Persib Bandung U 15, Persib Bandung U 17, Persib Bandung U 21 dan merebut juara bersama tim senior Persib Bandung pada Liga Super Indonesia 2014. Beckham Putra Nugraha, memang sudah mencuri banyak perhatian sejak awal debutnya. Adik dari Gian Zola ini, bahkan sudah menjadi tulang punggung Timnas Indonesia U 23, sejak tahun lalu.

Adapun pada musim Liga 1 2020 ini Beckham Putra baru turut 1 kali berkontribusi setelah Persib Bandung menyapu 3 pertandingan awal yang telah dijalaninya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: