Ahli Sebut wajib Segera Dihapus Berikut 11 Daftar Aplikasi Berbahaya Bagi Ponsel Android

Ahli Sebut wajib Segera Dihapus Berikut 11 Daftar Aplikasi Berbahaya Bagi Ponsel Android

Ini Caranya Pengguna Grab Dapat Berdonasi buat Korban Banjir melalui GrabRewards
Akuntansi Hingga Kolaborasi Saat WFH Purchasing Platform Ini Mempermudah Pekerjaan Sales
dan Paket Gratis 30GB Ruangguru Cara Aktifkan Paket Internet Telkomsel CloudX 30GB dengan Rp 10

Teknologi semakin canggih hingga banyak aplikasi bermunculan di Google Play Store yang menarik perhatian pengguna smartphone. Termasuk bagi pengguna android, mulai dari aplikasi games, pemutar musik, edit foto dan video, pembersih perangkat, penyimpanan berkas dan sebagainya. Namun, sayangnya tak semua aplikasi yang beredar tersebut aman.

Banyak juga beberapa yang malah membahayakan bagi pengguna apabila mengunduhnya. Lantaran adanya bahaya malware di dalamnya. Misalnya, pada salah satu aplikasi kamera meminta izin untuk mengakses data lokasi, penyimpanan eksternal.

Ada pula aplikasi yang meminta izin untuk mengakses daftar panggilan dan sebagainya. Ini termasuk aplikasi wallpaper bunga, aplikasi alarm, permainan memori, aplikasi pemulihan file, dan beberapa aplikasi lainnya. Aplikasi berisi jenis malware yang dijuluki Joker, yang merupakan salah satu jenis malware yang paling menonjol untuk Android.

Dalam sebuah blog, peneliti Check Point menjelaskan: “Joker, salah satu jenis malware paling menonjol untuk Android, terus menemukan jalannya kepasar aplikasi resmiGooglesebagai akibat dari perubahan kecil pada kodenya." "Dan yang memungkinkannya untuk melewati keamanan dan pemeriksaan penghalang di Play Store," ujarnya. Sehingga pengguna Android didesak untuk menghapus aplikasi aplikasi tersebut, yang dapat mencuri kata sandi Facebook.

"Namun, kali ini, aktor jahat di belakang Joker mengadopsi teknik lama dari lanskap ancaman PC konvensional dan menggunakannya di dunia aplikasi seluler untuk menghindari deteksi oleh Google," kata ahli dari Check Point. Menurut para peneliti, Joker bersembunyi di'aplikasi legal, dan menginstal malware 'tambahan' ke perangkat pengguna, agar tak mencurigakan. Setelah diinstal, malware kemudian dapat membuat pengguna tanpa disadari dan disetujui berlangganan ke layanan premium.

Namun untungnya, aplikasi tersebut sekarang telah dihapus dari Google Play Store. Namun, jika Anda menduga bahwa Anda mungkin memiliki salah satu aplikasi ini di ponsel cerdas Anda, Check Point menyarankan Anda untuk: Hapus instalasi aplikasi yang terinfeksi dari perangkat.

Periksa tagihan ponsel dan kartu kredit Anda untuk melihat apakah Anda telah mendaftar untuk berlangganan dan berhenti berlangganan jika memungkinkan. Instal solusi keamanan untuk mencegah infeksi di masa depan. 1. com.imagecompress.android

2. com.contact.withme.texts 3. com.hmvoice.friendsms 4. com.relax.relaxation.androidsms

5. com.cheery.message.sendsms 6. com.cheery.message.sendsms 7. com.peason.lovinglovemessage

8. com.file.recovefiles 9. com.LPlocker.lockapps 10. com.remindme.alram

11. com.training.memorygame

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0