Ada Pripyat di Ukraina 7 Tempat Terbengkalai di Dunia & Kisah Menyedihkan di Baliknya

Ada Pripyat di Ukraina 7 Tempat Terbengkalai di Dunia & Kisah Menyedihkan di Baliknya

Panduan Transportasi dari Bandara Heathrow ke Pusat Kota London, Inggris
6 Fakta Labuan Bajo yang Bakal Jadi Pilot Project Destinasi New Normal
7 Tempat Wisata Ramah Keluarga di Hong Kong

Tahukah kamu ada beragam tempat terbengkalai di dunia. Tempat terbengkalai ini memiliki kisah menyedihkan di baliknya. Dari pulau bekas industri hingga kota yang ditinggalkan.

Dikenal sebagai Pulau Kapal Perang (Gunkanjima dalam bahasa Jepang), adalah bekas pemukiman penambangan batu bara laut dalam di lepas pantai Nagasaki yang didirikan pada akhir tahun 1800 an. Pulau seluas 16 hektar itu dulunya adalah rumah bagi lebih dari 5.000 pekerja dan keluarga mereka sebelum ditutup untuk selamanya, dan hari ini penuh dengan bangunan yang rusak karena cuaca, rumput yang tumbuh terlalu tinggi dan elang Jepang berputar putar di atas kepala. Meski reruntuhan, tur tersedia dari pelabuhan Nagasaki, dengan pagar logam dan jalur pejalan kaki dipasang di sepanjang area jalan yang aman.

26 April 1986 terukir dalam ingatan dunia ketika Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Chernobyl mengalami kecelakaan dahsyat yang mengakibatkan evakuasi hampir 50.000 orang dari daerah terdekat dan kota terdekat Pripyat, yang menjadi basis bagi banyak pekerja dan keluarga . Hari ini zona eksklusi seperti kota hantu, dengan wahana lapang, rumah sakit, rumah dan sekolah yang ditinggalkan ketika kehancuran terjadi. Terlepas dari kenyataan tingkat radiasi masih lebih tinggi dari biasanya, tur resmi tersedia di sekitar zona pengecualian.

Acara hit tahun lalu 'Chernobyl' terbukti menjadi katalisator dalam memicu minat baru pada wisatawan yang mengunjungi situs untuk menemukan sejarah dan latar belakang dari apa yang terjadi di sana. Seperti halnya dengan "wisata gelap" (tren yang berkembang dalam beberapa tahun terakhir), Di tengah lapangan yang tampaknya biasa di Croaker, Virginia , berdiri sesuatu yang sama sekali tidak terduga: 43 patung Presiden AS, masing masing berdiri di ketinggian hampir 20 kaki.

Patung patung ini dulunya dipajang di Taman Presiden yang sekarang ditutup di Colonial Williamsburg, tetapi dibawa oleh pemilik properti Howard Hankins, yang tidak tahan melihat patung patung itu hilang dalam sejarah. Kepala kepala yang terabaikan sejak itu memperoleh kehidupan baru. Dulunya merupakan satu penjara paling terkenal di dunia yang menyimpan penjahat terkenal Al Capone di sel mewah, Lembaga Pemasyarakatan Negara Bagian Timur kini berdiri dalam keadaan hancur, dengan bangunan bobrok dan menara penjaga yang ditinggalkan.

Meskipun demikian, tur tersedia dan penjara buka setiap hari mulai pukul 10:00 hingga 17:00. Situs ini juga mencakup informasi tentang sistem penjara Amerika saat ini dan instalasi seni, dan tiket dapat dibeli secara online. Dari pertengahan September hingga Halloween, penjara menjelma menjadi rumah berhantu yang menakutkan.

Kota kecil ini sekira 20 kilometer dari Limoges adalah tempat satu kejahatan perang terburuk yang dilakukan oleh Nazi di Prancis, ketika pasukan Jerman masuk dan membantai 642 orang, termasuk 193 anak anak. Hanya satu wanita dan lima pria yang ada di kota hari itu yang selamat. Kota itu tidak tersentuh, dengan jalur trem pra perang dan saluran listrik masih ada di samping badan mobil yang berkarat.

Saat ini situs tersebut diakses melalui Centre de la Mémoire. Meskipun benar Dorasan memang stasiun kereta, kamu Mungkin menunggu beberapa saat untuk naik. Selesai pada tahun 2002, bangunan itu berdiri beberapa ratus meter dari batas selatan Zona Demiliterisasi Korea, dan merupakan simbol masa depan yang suatu hari nanti dapat melihat semenanjung Korea sekali lagi bersatu kembali.

Stasiun ini biasanya termasuk dalam tur DMZ yang dijalankan oleh berbagai perusahaan di daerah tersebut. Terletak sekira 40 mil dari Shanghai, Houtouwan dulunya adalah desa nelayan yang berkembang, dengan masyarakat setempat membangun rumah rumah mengesankan di atas lereng gunung yang menghadap ke teluk. Ledakan ekonomi tahun 1980 an menyebabkan upah dan peluang yang lebih baik semakin jauh, dan desa akhirnya ditinggalkan oleh 3.000 penduduknya.

Saat ini desa ini adalah tempat yang populer bagi wisatawan, fotografer, dan wisatawan yang berkunjung ke sana untuk melihat tanaman hijau subur yang telah sepenuhnya mengambil alih daerah tersebut.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0