5 Fakta Unik Denmark: Tak Ada Gunung hingga jadi Negara Paling Menyenangkan

5 Fakta Unik Denmark: Tak Ada Gunung hingga jadi Negara Paling Menyenangkan

Melihat Perkebunan Pohon Sengon dari Jembatan Buntu Sengon di Batang
15 Fakta Unik Australia, Negara yang Punya 60 Jenis Kangguru
Destinasi Lamongan Siap Memanjakan Pemudik

Negara negaraEropa memang tempatyang menarik untuk dijelajahi. Satu di antara negara Eropa yang menawarkan berbagai pengalaman liburan yang seru adalah Denmark. Negara yang berbatasan denganJermanini memiliki keindahan alam yang tak boleh dilewatkan saat liburan ke Eropa.

Banyak fakta unik Denmark yang akan membuat traveler semakin terpikat dengan negara ini. Satu di antaranya adalah taman hiburan tertua di dunia yang ternyata ada di Denmark. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Denmark dinobatkan sebagai tempat yang paling menyenangkan di dunia pada tahun 2006 sampai 2008. Penobatan Denmark sebagai negara paling menyenangkan di dunia berdasarkan standar kesehatan, kesejahteraan, dan pendidikan yang dijalankan olehDenmark. Petani Denmark menghasilkan jumlah makanan yang cukup untuk memasok 15 juta orang setiap tahun.

Jumlah makanan yang dihasilkan tersebut tiga kali dari jumlah pendudukDenmark. Meski jadi penghasil makanan yang lebih dari cukup untuk kebutuhan hidup, para perempuanDenmarkmemiliki tingkat obesitas yang rendah. Menurut WHO, pada 2002 wanitaDenmarkmemiliki tingkat obesitas terendah di UniEropa.

Meski menghasilkan makanan tiga kali kebutuhan penduduk, namun masyarakatDenmarkmemiliki tingkat konsumsi sosis yang tinggi. MasyarakatDenmarkmengkonsumsi rata rata 42 sosis per tahun, lho. Fakta unik Denmark selanjutnya adalah negara yang punya taman hiburanberusia ratusan tahun.

Ya, negara yang terletak di barat daya Swedia ini ternyata memiliki taman hiburan tertua di dunia, loh. Taman hiburan tertua di dunia yang ada di Denmark bernama Dyrehavsbakken. Letaknya 10 kilometer di sebelah utara Kopenhagen.

Atraksi kabaret telah ditampilkan sejak 1866. Sementara roller coaster yang terbuat dari kayu sudah dibuka pada 1932. Kini taman hiburan tertua di dunia ini telah memiliki lebih dari 30 wahana.

Jangan harap kamu bisa mendaki gunung saat liburan ke Denmark atau kamu akan ditertawakan. Pasalnya, negaraDenmarktidak memiliki gunung. Jika kamu bersepeda di Denmark, pastinya tak akan menemuijalanan menanjak yang terlalu curam.

Jadi, kamu bisa bersepeda dengan santai dengan medan yang nyaman saat liburan ke Denmark.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0