161 Anggota Dewan Hadir Secara Fisik di Sidang Tahunan MPR 2020

161 Anggota Dewan Hadir Secara Fisik di Sidang Tahunan MPR 2020

SBY Akan Pidato Politik Terakhir Sebagai Ketua Demokrat di Kongres V
Bukan dengan Cara yang Mudah & Berat Hati BREAKING NEWS UN 2020 Dibatalkan Nadiem Makarim
Kejagung : Ada 136 Perkara Pelanggaran Pemilu 2019

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyebut sidang Tahunan MPR 2020 dihadiri anggota dewan secara fisik dan virtual di gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Jakarta, Jumat (14/8/2020). "Sesuai catatan daftar hadir, telah hadir 161 anggota secara fisik dan 274 anggota mengikuti virtual," kata Bamsoet. Anggota dewan yang hadir tersebut terdiri dari MPR, DPR, dan DPD.

Pantauan di lokasi, anggota dewan yang hadir menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan mengenakan masker, menjaga jarak saat duduk, dan harus melakukan rapid tes. Bahkan, beberapa hari sebelum mengikuti Sidang Tahunan MPR, anggota dewan wajib melakukan swab test atau tes usap. Adapun agenda Sidang Tahunan MPR digelar bersamaan dengan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI serta pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam menyampaikan RAPBN 2021.

Sidang Tahunan MPR RI akan dimulai pada pukul 09.00 WIB dan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan pembukaan Sidang Tahunan oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo dan dilanjutkan dengan Sidang Bersama DPR dan DPD RI yang dibuka oleh Ketua DPR Puan Maharani. Keseluruhan agenda sidang ini dijadwalkan berlangsung hingga pukul 11.00 WIB dan kemudian akan dilanjutkan dengan pidato nota keuangan pemerintah dalam rangka RAPBN 2021 pada pukul 14.00 16.00 WIB.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: