10 Panduan Perjalanan saat Pertama Kali Liburan ke Singapura

10 Panduan Perjalanan saat Pertama Kali Liburan ke Singapura

Cerita Saksi tentang Gelagat Aneh Pengemudi Land Cruiser Tabrak Pedagang Kota Tua Hingga Tewas
5 Hotel Murah di Ponorogo Dekat Danau Ngebel, Tarif Mulai Rp 70 Ribuan Per Malam
Bengkel BMW Astra Cilandak Berikan Pelayanan buat Mobil Klasik

Singapura merupakan negara yang kerap menjadi destinasi liburan warga Indonesia. Karena lokasi Indonesia dan Singapura yang cukup dekat, membuat banyak orang Indonesia banyak berkunjung ke Singapura. Bagi kamu yang pertama kali datang ke Singapura, ada baiknya untuk membuat list destinasi mana saja yang akan kamu kunjungi.

Selain itu, perhatikan juga akses menuju tempat wisata yang akan kamu datangi. Jika kamu ingin berlibur ke Singapura tanpa travel agent, ada baiknya perhatikan beberapa tips berikut ini. Panduan ini nantinya akan memudahkan liburanmu setelah sampai di Singapura.

Jika kamu datang ke Singapura dengan pesawat terbang, umumnya pihak pramugari akan memberikan selembar kartu imigrasi disembarkation/ embarkation card yang harus kamu isi. Hal tersebut dijadikan sebagai sebuah syarat yang harus dipenuhi sebelum masuk ke Singapura. Namun, jika kamu tidak mendapatkan kartu tersebut, kamu bisa mendapatkannya di meja meja yang berlokasi tidak jauh dari loket imigrasi pengecekan paspor untuk masuk ke Singapura.

Setibanya di Bandara Changi, carilah Tourism Information Center yang menyediakan peta dan brosur tentang wisata dan transportrasi umum yang ada di Singapura. Peta atau brosur tersebut bisa kamu dapatkan secara gratis. Dengan membaca peta atau brosur tersebut, setidaknya kamu akan mendapatkan gambaran umum peta jalur MRT dan destinasi mana saja yang akan kamu datangi.

Hampir semua destiansi wisata populer di Singapura dapat dijangkau dengan transportrasi umum, termasuk MRT, monorail, dan bus. Dengan mempelajari peta transportrasi, nantinya kamu akan bisa mengetahui jalur mana yang akan kamu tempuh. Di Singapura air minum bisa dikatakan cukup mahal, jika kamu hanya memiliki budget terbatas ada baiknya untuk membawa botol air minum.

Setelah tiba di Bandara Changi, kamu bisa langsung mengisinya di beberapa tempat air minum gratis yang tersebar. Wajib kamu ketahui jika toilet di Singapura sebagian besar menggunakan toilet duduk dan tidak ada semprotan air. Meskipun begitu ada beberapa toilet lainnya yang menggunakan toilet jogkok.

Jadi bagi kamu yang tidak terbiasa dengan toilet kering, kamu bisa menyiapkan tisu basah sendiri. Atau bisa juga kamu membawa botol bekas untuk menampung air dari wastafel untuk membilas. Orang Indonesia yang datang ke Singapura dapat bebas visa selama maksimal 30 hari.

Ketika menuju loket imigrasi sebaiknya keluarlah di terminal yang sama tempat pesawatmu mendarat. Siapkan dokumen mulai dari paspor dan kartu imigrasi yang telah diisi. Setibanya di stasiun MRT Changi Airport belilah EZ Link Card yang tersedia di loket penjualan tiket.

Kartu e money ini adalah satu alat pembayaran elektronik yang bisa diterima secara luas di Singapura. Kartu ini cukup praktis untuk digunakan naik MRT, LRT, atau bus.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0