10 Kuliner Favorit yang Tak Boleh Dilewatkan Saat Mudik ke Sragen

10 Kuliner Favorit yang Tak Boleh Dilewatkan Saat Mudik ke Sragen

7 Kuliner Enak di Bogor, Coba Martabak Encek yang Legendaris
Bisnis Kuliner Baru dari Chef Juna dengan Beragam Menu Lezat Go Go Ramen
9 Kuliner Khas Bondowoso Jawa Timur yang Harus Dicicipi, Makanan dari Tape Wajib Kamu Coba

Rekomendasi kuliner favoit di Sragen yang wajib masuk daftar wisata kuliner kamu saat mudik ke sana. Kuliner di Sragen punya cita rasa yang khas, tidak hanya itu harga yang ditawarkannya pun sangat ramah di kantong. Dijamin perjalanan mudikmu akan lebih berkesan sambil mencoba berbagai sajian khas dan favorit di Sragen.

Cita rasanya Soto Girin Sragen ini sangat khas dan menggugah selera. Soto ini menjadi kuliner yang sangat populer di Sragen. Jika kamu tertarik ingin mencobanya, soto legendaris ini bisa kamu temukan di Jalan Brigjen Katamso Sragen Kulon.

Sate Kelinci Pak Peng ini merupakan kuliner yang wajib kamu coba saat berada di Sragen. Jika kamu ingin mencicipi sajian sate kelincin ini, kamu bisa datang langsung ke Warung Pak Peng, berlokasi di jalan Solo Ngawi, Ngrampal, Sragen. Hidangan daging kelinci yang disajiakan akan mendapatkan tambahan bumbu spesial sehingga menghasilkan cita rasa yang istimewa.

Ada beberapa pilihan menu yang bisa dicoba di warung Bakso Rusuk Palur. Mulai dari sajian bakso biasa, bakso rusuk, dan bakso tetelan. Kisaran harga yang ditawarkan mulai dari Rp10 ribu hingga Rp20 ribu.

Jika kamu ingin mencoba kulineran warung Bakso Rusuk Palur ini, lokasinya berada di jalan Sukowati, Sine, Sragen. Kedai Tongseng Pak Noto sudah berdiri sejak 1995. Cita rasa tongseng yang ditawarkan di sana sangat nikmat dan wajib kamu coba saat datang ke Sragen.

Sajian kuahnya berwarna cokelat muda dengan tambahan taburan beberapa sayuran, seperti kol dan tomat. Cita rasa kuahnya yang gurih dengan tambahan rempah menambah aromanya semakin kuat. Bagi penikmat pedas, kuliner Bothok Mercon ini wajib dicoba.

Walaupun punya cita ras yang sangat pedas, namun warung bothok di Sragen ini tidak pernah sepi pelanggan. Banyak orang yang datang untuk mencoba Bothok Mercon ini. Jika kamu tertantang ingin mencobanya, warung Bothok Mercon Pembawa Berkah ini berlokasi di jalan Raya Sukowati 255, Sragen.

Sragen punya satu kuliner andalan lagi yang menarik untuk dicoba, yaitu kuliner Sate Kambing Widi. Kuliner ini sangat populer dan sangat digemari oleh warga Sragen. Rasa sate kambingnya enak dengan tekstur daging yang sangat empuk membuat pembeli selalu ketagihan untuk mencicipinya lagi.

Lokasi warung Sate Kambing Widi berlokasi di Dukuh Kajen, Desa Celep, Kedawung, Sragen. Pecel Tumpang merupakan sajian makanan khas dan paling dicari di Sragen. Sajian ini diolah dengan campuran bumbu pecel yang legit dan pedas. Lokasinya di Kuwungsari, Kabupaten Sragen.

Gathot merupakan kuliner tradisional yang bisa jadi oleh oleh setelah mudik dari Sragen. Camilan ini terbuat dari gaplek ini bisa disumpan dalam jangka waktu yang cukup lama. Untuk mengolahnya, gaplek direndam dan dicuci hingga bersih.

Setelah itu kemudian dikukus, lalu gaplek tersebut dipotong kecil kecil sesuai selera. Satu di antara spot penjual gathot Sragen yang familiar adalah Warung Bu Dharmo. Ada beberapa varian rasa yang ditawarkan, mulai dari rasa pisang, nangka, dan masih banyak lagi.

Satu lagi kuliner sate kambing yang punya reputasi baik di kota Sragen adalah Sate Kambing Mas Mitro. Meski nama kedainya sate kambing, namun hidangan yang banyak dicari pengunjung justru tengkleng. Cita rasa tengkleng yang menggoda dengan daging kambing muda pilihan membuat tengkleng ini menjadi kuliner primadona di Sragen.

Jika ingin berkunjung, lokasi kedainya berada di daerah Beloran, tepatnya di Jl. Raya Sukowati 117. Trancam Mbah Pin ini adalah kuliner yang menyajikan trancam dengan lauknya yang serba bakar. Warung Trancam Mbah Pin ini buka mulai dari 18.00 hingga pukul 21.00 WIB.

Lokasi warung terancam ini berada diJalan Jenderal Ahmad Yani Sragen. Yuk, cicipi sajian kuliner khas Sragen saat mudik lebaran.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0